USAHA SAMPINGAN UNTUK IBU RUMAH TANGGA

Sponsored Link
Ads[300x250]
USAHA SAMPINGAN IBU RUMAH TANGGA

Usaha sampingan Ibu Rumah Tangga, inilah usaha yang saat ini sedang di cari-cari oleh para Ibu Rumah Tangga untuk membantu perekonomian keluarga dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Kemudian apa saja usaha sampingan untuk Ibu Rumah Tangga. Nah bagi ibu rumah tangga yang ingin membantu perekonomian keluarganya, Kami akan sebutkan apa saja usaha sampingan untuk Ibu Rumah Tangga.

1.      JUALAN ES BATU
Dengan hanya membutuhkan sebuah lemari es saja dan air mineral. Anda bisa menjalankan bisnis ini, tapi agar ramai konsumen pembeli sebaiknya Anda membuat es batu dengan air mineral agar kesehatan terjaga dan jangan menggunakan air keran ataupun air mentah.
Omset yang didapat dari jualan es batu ini lumayan untuk menambah penghasilan  para PengUsaha sampingan Ibu Rumah Tangga. Perkiraan omset perbulan dari pembeli yang biasanya juga mempunyai usaha berjualan Jus Buah, apalagi Jualan es batu ini akan banyak pembelinya saat Bulan Ramadhan untuk berbuka puasa.
50 es batu per hari terjual X Rp1000 X 30 = Rp1500.000,-
IRT



2.      USAHA KATERING
Usaha katering Ini sangat cocok untuk Ibu Rumah Tangga yang suka dan jago dalam memasak, hobi memasak. Untuk memulai usaha ini hanya memerlukan modal untuk bahan-bahan pokok untuk memasak,rempah-rempah dan kotak-kotak bingkisan.
Perkiraan Omset
Acara Ulang tahun memesan 100 bungkus nasi dengan harga Rp10.000,-/bungkus
100 X Rp10.000,-         = Rp1000.000 untuk 1 hari saja
Setiap hari ada yang memesan 100 bungkus
100 X Rp10.000,- X 30 = Rp30.000.000/bulan

3.      USAHA JAHIT PAKAIAN
Jika Anda memiliki keahlian dalam bidang menjahit pakaian, Anda bisa membuka usaha jahit pakaian ini dirumah Anda. Modal Anda hanya butuh mesin jahit saja. Untuk mempromosikan maupun memasarkan Usaha Jasa Jahit Pakaian ini tinggal dari mulut ke mulut saja.


4.      JASA JEMPUT ANAK SEKOLAH
Jika Anda memiliki waktu kosong yang cukup, Anda bisa membuka Usaha Jasa Antar jemput Anak sekolah. Ini salah satu usaha sampingan Ibu Rumah Tangga yang paling tanpa resiko, karena banyak orangtua seorang siswa yang sibuk bekerja dan tidak bisa antar jemput anaknya sekolah sehingga Orangtua siswa tersebut mencari Anda dan meminta Anda untuk mengantar dan menjemput sekolah anaknya.
Perkiraaan Omset
Jika 10 orang Anak yang diantar jemput dengan biaya Rp300.000/bulan untuk 1 anak maka penghasilan Anda perbulan mencapai Rp3000.000/bulan hanya dengan bisnis sampingan saja.

5.      JASA PIJAT
Usaha Jasa Pijat ini menjadi usaha sampingan para Ibu Rumah Tangga juga. Usaha ini bisa Anda mulai jika Anda mempunyai keahlian dalam memijat dan omsetnya lumayan yaitu Rp100.000/pijat.


6.       Kreasi Barang-barang Bekas
Dengan mendaur ulang barang-barang bekas yang ada disekeliling kita, kita bisa memperoleh penghasilan bahkan mencapai jutaan rupiah perbulan, karena hasil kreasi daur ulang barang bekas kita mempunyai harga jual yang cukup tinggi. Misalnya saja Anda mendaur ulang kantong plastik bekas deterjen menjadi sebuah tas yang cantik yang mana harga jualnya termasuk tinggi, mengubah kaca-kaca pecah menjadi sebuah patung, kaleng-kaleng bekas menjadi tempat pensil. Modal untuk memulai usaha ini hanya kreatifitas kita saja yang dihandalkan.
7.       MEMBUKA WARUNG
Untuk memulai usaha ini dibutuhkan modal yang cukup banyak untuk membeli barang-barang pokok sehari-hari yang mau dijual diwarung Anda.

Ya itulah Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga, yaitu Jual Es Batu, Usaha Katering, Usaha Jahit Pakaian, Jasa jemput Anak kesekolah, Jasa pijat, Kreasi barang-barang bekas, Membuka Warung. Silahkan Anda pilih salah satunya yang menurut Anda sesuai dengan kemampuan Anda.




Ads[300x250]